Cara Terbaru Mempercepat Index Google Dalam Hitungan Menit

Cara Mempercepat Index GoogleKita tahu bahwa Google adalah Mesin Pencari atau Search Engine yang selalu menjadi acuan bagi para Blogger sebagai alat ukur kemampuan dalam hal SEO 'Search Engine Optimization', entah kenapa? mungkin karena pelayanan yang diberikan memuaskan atau yang lainnya. Saya tahu, anda semua sering dipusingkan karena apa yang anda sajikan pada blog anda sulit (lama) tampil pada halaman pencarian, maka dari itu kita belajar untuk  Mempercepat Index Google Dalam Hitungan Menit. Pada dasarnya apa yang ditampilkan pada hasil pencarian atau Search Engine Result Page adalah hasil dari index robot Google yang telah tersimpan dalam DataBase Google, sehingga dapat dengan cepat muncul hasil dari keyword yang kita masukkan, bukan pada saat kita memasukkan keyword lantas mesin pencari menelusuri semua blog dan web untuk menampilkan hasil pencarian.


Oke! Saya rasa buang-buang waktu jika harus menjelaskan tentang Google karena pada postingan kali ini bukan tentang siapa Google melainkan bagaimana cara mempercepat index Google. Semua blog atau web akan terindex oleh Google namun permasalahannya adalah seberapa cepat mesin pencari menyatroni blog anda? Beberapa faktor yang mempengaruhi cepat atau tidaknya index Google adalah Popularitas blog, Pagerank, Backlink dan lain-lain.


1. Melaporkan Artikel Terbaru (Submit URL)
Robot yang di utus oleh mesin pencari akan segera mendatangi blog anda ketika anda melaporkan bahwa anda memiliki artikel terbaru, caranya dengan melaporkannya melalui Ping. Kegunaan Ping yakni sebagai pelapor ke search engine, anda bisa menggunakan beberapa layanan Ping yang ada seperti Pingomatic, Google Ping, Ping Fast dan lain-lain. Saya sendiri biasanya menggunakan layanan dari Pingomatic.com dan dari MyPageRank.net untuk melaporkan artikel terbaru blog saya kepada search engine.


2. ReSubmit Sitemap
Entah ini terbukti atau tidak, karena saya sendiri jarang melakukan ReSubmit Sitemap pada Google Webmaster. Namun menurut beberapa sumber ReSubmit Sitemap mampu mempercepat index mesin pencari, mungkin benar! karena Sitemap yang ada pada Google Webmaster akan diperbarui. Menurut pemikiran saya yakni menyegarkan sitemap yang ada.


3. Memanfaatkan Social Media
Sudah kita ketahui bahwa social media mampu membantu blog atau artikel baru cepat Terindex oleh Google karena social media kebanyak memiliki lalu lintas yang ramai seperti social network, social bookmark dan lain-lain. So, submit artikel terbaru anda pada layanan social bookmark dan share pada social network agar search engine cepat mendatangi blog anda dan menyimpannya dalam database mereka.

 
Dari tiga point diatas saya rasa sudah cukup membantu anda dan blog anda agar cepat terindex oleh Mesin Pencari Google atau anda memiliki teknik yang lain? Ketika saya menerapkan cara ini secara berkala, hasilnya kurang dari 1 menit artikel terbaru blog saya sudah terindex oleh Google. Mungkin juga karena faktor umur blog yang sudah lama sehingga Robot Google sudah hafal jalan menuju blog saya yang lama.

11 Responses to "Cara Terbaru Mempercepat Index Google Dalam Hitungan Menit"

Berkomentarlah Sesuai Topik Yang Anda Baca di Atas dan Jangan Spam, Gunakanlah Komentar Mode Name/Url Untuk Mendapatkan Backlink Dari Blog ini tanpa meletakkan link aktif Komentar Yang Relevan Akan di Tampilkan Disini.
Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel